Home » » Angga/Rian Pastikan Diri Peringkat Tertinggi

Angga/Rian Pastikan Diri Peringkat Tertinggi



PB PBSI Ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri), dan Ryan Agung Saputra.
SYDNEY, Kompas.com - Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil menundukkan seniornya di final Australia Open Grand Prix Gold 2013. Angga/Rian meraih gelar pertama mereka sejak dipasangkan awal 2010 lalu dengan menaklukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, 22-20, 21-19.

“Kami bangga bisa menyumbang gelar, akhirnya kami bisa menang setelah sebelumnya kalah terus di final. Hari ini kami mainnya lepas dan fight terus” kata Rian, pemain kelahiran Karanganyar, 25 Juni 1990 ini.

Baik Angga maupun Rian mengaku tidak menyangka bisa menundukkan Hendra/Ahsan yang merupakan senior mereka di Pelatnas Cipayung. Hendra/Ahsan merupakan pasangan yang lebih berpengalaman, mereka juga menjadi juara di Malaysia Open Superseries 2013 lalu.

“Tidak menyangka sama sekali bisa menang dari Hendra/Ahsan, apalagi straight game. Melihat mereka menang dari Koo/Tan di perempat final kemarin, kami masih merasa sulit untuk mengalahkan Hendra/Ahsan. Tapi hari ini ternyata kami bisa, jadi makin yakin dengan kemampuan kami” tutur Angga.

Dengan kemenangan hari ini, Angga/Rian makin memantapkan posisi mereka sebagai ganda putra Indonesia dengan rangking tertinggi di posisi 13 dunia. Minggu depan, sebanyak 7000 poin akan kembali mengangkat peringkat Angga/Rian.

“Target kami masuk 10 besar dunia, syukur kalau bisa masuk lima besar. Setelah ini kami akan langsung berangkat ke New Zealand” tambah Angga, pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.

Indonesia sukses memboyong tiga dari lima gelar yang diperebutkan pada turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. Dua gelar sebelumnya diraih pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi dan pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Berikut hasil sementara final Australia Open Grand Prix Gold 2013 :
Ganda putri
Vita Marissa/Variella Aprilsasi (8)(INA) vs Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai (2)(THA) 21-19, 21-15

Tunggal putri
Sayaka Takahashi (7)(JPN) vs Nitchaon Jindapon (4)(THA) 24-22, 21-10

Ganda campuran
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (3)(INA) vs Shin Baek Choel/Jang Ye Na (7)(KOR) 21-14, 22-24, 21-16

Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (2)(INA) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (5)(INA) 22-20, 21-19

Tungga putra
Tian Houwei (CHN) – Song Xue (CHN) 20-22 21-13 21-12 
 

Editor :
A. Tjahjo Sasongko
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tegar Uye..... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger